Self Learner | Information Technology Enthusiast | Hamba Allah

My photo
Pribadi yang berdzikir itu : kalau bicara, bicaranya dakwah, diamnya berdzikir, nafasnya tasbih, matanya penuh ramat Allah, telinganya terjaga, pikirannya baik sangka, tidak suka sinis, pesimis dan tak suka memvonis. . dia tidak sibuk mencari kesalahan orang lain dan asik memperbaiki dirinya . . (Ust.Muhammad Arifin Ilham)

Saturday, October 6, 2012

Kepolosan kini hanyalah cerita


Tak terasa umurku sudah mendekati kepala 2, sudah 19 tahun tinggal di Bumi, bosen sih, tapi yaa gimana lagi ya, emang udah tugas diciptainnya manusia tinggal dan ngurusin bumi sih, bahasa kerennya “Jadi Khalifah di Bumi”, jadi saya sebagai manusia hanya bisa pasrah menerima kodrat yang udah ditentuin Allah jauh-jauh hari sambil terus usaha pastinya biar semua tujuan dan harapan serta cita-cita saya tercapai, Amiiin (Mohon doanya yaa)

Lucu rasanya kalo mengenang masa-masa kecil dulu, waktu masih jamannya siang-siang pulang sekolah, badan capek, tapi kalo denger suara temen manggil “Don, maen gundu yuk” beeuh, rasanya semua penat dan kelelahan abis sekolah tuh buyar, sigap kujawab “Yoookk, Tunggu bentar, pake kostum dulu (maksudnye ganti baju) hhee”, berjam-jam maen gundu (bahasa kampungnya kelereng) sampe lupa waktu, lupa diri dan lupa daratan (aahh, lebaay), waktu itu jaman masih bocah, permainan-permainan yang ndeso (tradisional maksudnyee) itu bukan Cuma gundu, ada maen Tajos (tau gak ?? klo gak tau cari di google, hhe), gambaran (maen tepokkan, qiyu qiyu, bandaran, dll), layangan (berjam-jam siang-siang jadi makin keling deh tuh badan, hhe), maen Beyblade, Tamiya (ini permainan yang paling boros bikin berhari-hari gak jajan di sekolah demi ngumpulin biar bisa beli aksesoris tambahan, tapi seru, hhee), monopoli (beli beli Negara gitu deh), maen apa lagi yaa ?? bentar, mikir dulu ….

Oiyaa inget, ada juga maen BETE 7 (ada 1 orang yang kena tugas –jaga- gitu, terus ada 7 keramik berukuran kecil yang ditumpuk terus dari jarak sekian meter kita nyambit (ngelempar) pake sandal atau apa kek, yang penting tuh sampe tepat sasaran di tumpukan keramik itu, terus kalo berhasil buyar tuh keramik, yang lainnya lari kemana tau dah ngumpet pokoknya, sambil yang tugas itu nemuin mereka satu persatu sambil nginjek sandal yang ada di depan tumpukan keramik yg udah disusun sambil teriak, sii anu hong, si itu hong, hhee Ada banyak lagi deh pokoknya yang lain, maen petak umpet, polisi-polisian, Benteng, teruss apa lagi yaa,, hmm….

Oia, ada yang keren, maen simulasi sepak bola gitu deh pake kertas, dari pemain-pemainnya sampe gawangnya, trus pake bolanya yang kecil dari kertas (kertas dibasahin pake air ludah terus dipencet-pencet sampe bulet, hhee), dan masih banyak permainan-permainan kocak yang dulu saya dan kawan-kawan deket rumah maenin sehari-hari, hingga terasa sangat nikmat kalo 1 RT ngikut maen semua tuh, waaah, kebersamaannya kerasa banged, walaupun kadang-kadang ada 1 -2 orang yang berantem gara2 maen ledek-ledekan, eh tapi 1 jam kemudian maen gundu bareng lagiii, hhaaa, kocak dah, makluum masa bocah, masa-masa penuh kepolosan.

Masa-masa penuh kepolosan itu kami rasakan dahulu, hingga beberapa tahun kemudian, permainan-permainan itu semua kini hanya tinggal kenangan indah yang hanya bisa dirasakan kalo lagi ngobrolin masa-masa bocah dulu, kini yang lain terlarut oleh permainan-permainan baru yang dipelopori oleh kemajuan teknologi, mulai dari Nintendo, Sega, Playstation 1-3 dan sekarang yang mulai banyak digandrungi bocah-bocah jaman sekarang, yaitu Game Online, mereka kini tak lagi mau menghabiskan waktunya bersama kami dan teman-teman lainnya untuk bermain layangan, gundu, gambaran, dll. Mereka lebih asyik main berjam-jam didepan layar kaca dengan ditemani sepotong keyboard dan segenggam Mouse sambil didukung speaker dengan suara yang menggelegar, hingga saking asiknya mereka bermain, keluarlah celotehan, “HHHoooo, m***us rasain”, “AAAhh, A**ING !! B*go banget si nih orang”, “AAhh, Go*lok nih komputernya, lemot B***SAT”, dan lainnya ..

Sudah tak terdengar suara ramai anak-anak dipinggir rumah yang dahulu sering terdengar setiap sore hari sekitar jam 4 sore bermain Gundu, polisi-polisian, petak umpet, dan lainnya, yang terdengar hanyalah suara para orangtua yang menannyakan kepadaku “Don, liat si … nggak ?? daritadi pulang sekolah belum pulang, padahal udah hampir mahrib begini” dan ternyata anaknya lagi asik di Warnet bermain GameOnline bersama teman-temannya, rela tak jajan di sekolah rupanya bisa maen ke Warnet berjam-jam, kasian banget yah.

Hingga beberapa tahun kemudian kami telah menginjak masa-masa Remaja sekitar 14-18 tahun, masa-masa telah mengenal wanita, maka kulihat banyak teman-temanku kini sudah berani dan tak malu kemana-mana berdua dengan seorang wanita, yang kutelusuri ternyata mereka berdua merajut hubungan yang dinamakan “Pacaran”, dan wabah itu semakin menyebar, tapi Alhamdulillah ada beberapa temanku yang tak pacaran, hmm, kenapa yaa ?? ternyata bukannya mereka tak mau pacaran, tapi karena mereka Tak laku, tampang pas-pasan tapi pengen punya pacar gak kesampean, hhaa, Mungkin Allah menyelamatkannya melalui Rupa wajahnya, :D (Bersyukurlah yang jelek, hhaa)

Semakin hilang fenomena “Kepolosan” yang dulu kami lalui, kini berganti fenomena “Trendy dan Funky”, teman-temanku yang lain juga mulai banyak yang beralih kesibukannya diluar sekolah menjadi “Anak BAND” (kalo saya anak emak, hhe), music, music dan music lah sahabat mereka sehari-hari, dari aliran “Mellooww, Reggaee, Melodic, HardCore, Screeam, sampai DeathMetal” wedeh, wedeeh, bahkan banyak juga yang udah Go Public, Rekaman dan Banyak Jam terbang Tampil dimana-mana, keren dah udah pada beken tuh bocah, padahal dulu maen gundu bareng, hhaa

Yaa itulah beberapa kisahku di atas muka Bumi ini, yang nanti kami semua akan melihat Rekaman itu semua di Hadapan Ilahi, hhee (Nantikan kisah lanjutannya yaa..)

0 comments:

Post a Comment