Self Learner | Information Technology Enthusiast | Hamba Allah

My photo
Pribadi yang berdzikir itu : kalau bicara, bicaranya dakwah, diamnya berdzikir, nafasnya tasbih, matanya penuh ramat Allah, telinganya terjaga, pikirannya baik sangka, tidak suka sinis, pesimis dan tak suka memvonis. . dia tidak sibuk mencari kesalahan orang lain dan asik memperbaiki dirinya . . (Ust.Muhammad Arifin Ilham)

Saturday, October 5, 2013

undangan: "Donny Achmadi & 30 Juzz" Di Tempat



Seperti biasanya, kawan-kawan yang memang sudah berumur satu demi satu telah meniggalkan masa lajangnya, meninggalkan masa penuh dengan kegalauan dan candaan soal "Lawan Jenis" hhe, yaa wajar sih, namanya juga sudah berumur. dan kali ini giliran kawan dekat di kantor yang mulai berpaling status nih meninggalkan masa-masa kegalauan ke masa penuh dengan semangat, dan fokus akan tujuan hidup, begitulah menurutku soal "Pernikahan", ia akan menjadikan pelakunya mau tak mau akan menjadi pribadi yang penuh dengan "Tujuan Hidup" :D

Kawanku yang satu ini tuh satu-satunya orang yang paling deket dari segi emosional, pemikiran dan lainnya kalo di kantor, yaa walaupun secara hitungan umur, kita dibedakan dengan jarak usia 10 tahun, aneh ya ? entahlah, itu karena dia yang memang terlalu berjiwa muda atau memang saya yang memang terlalu berjiwa sok tua :D hha, rasa-rasanya penjelasan ke dua itu yang paling mendekati kebenaran, hhe.

Kalo lagi dikantor, karena memang kita duduknya bersebelahan, tentu sering ngobrol, bercanda, belajar, dan lainnya, saya suka dengan karakter yang ada pada dirinya, sosok yang sangat dewasa, yaa walaupun secara postur bisa dipastikan banyak orang mengira kalau dia masih anak kuliah, hhe, sebaliknya dengan saya, bocah ingusan, postur kayak bapak-bapak, omongannya sok tua, banyak yang ngira usia udah diatas 25, ampuun om !

Sebelumnya ia banyak bercerita tentang banyak hal, masalah pekerjaan, masalah keluarga, keuangan, sampai-sampai masalah jodoh, hhe, jadi pertanyaan besar yang selama ini menghantui saya itu, kok umur sudah kepala 3 masih belum nikah? hha, ternyata bukan karena khawatir soal kemapanan diri membawa anak orang, tapi ternyata karena memang sudah ikhtiar dari dulu-dulu tapi belum dapet anak orang yang mau sama dia :D, hha masalah klise yang cukup akut, soalnya sampe bertahun-tahun sih, hhe. dan akhirnya setelah berusaha, Alhamdulillah, Allah bukakan jalan deh, insyaAllah sebentar lagi dia mau nikah coy! hhe

Hari ini (4 Oktober 2013) di kantor akhirnya dia mulai sebar undangan nih ceritanya, sebelum dia kasih ke semua yang ada dikantor, saya yang pertama kali dikasih undangan, namun cukup mengejutkan, karena dibagian "Nama" ada yang cukup menghebohkan nih saudara-saudara, hhe, check this out !!


 "Donny Achmadi & 30 Juzz Di Tempat"

Mengejutkan, "maksudnya apa nih ??", biasanya sih kalo di undangan-undangan gitu kan ditulisnya "fulan dan istri", naah ini apaan nih maksudnyah ? "Donny Achmadi & 30 Juzz" hhaa, MasyaAllah, ini unik, sebuah Doa dari seorang kawan, rupanya dia tau betul selama ini yang kuinginkan, mudah-mudahan Allah ijaabah, *aamiin

Ketika iseng-iseng foto itu dipublish ke facebook, emang beragam respondnya, macem-macem komentarnya, yang paling kocak itu, ada yang bilang, "maksudnya Donny diundang di acara nikahannya, nanti disana terus disuruh baca Al-Quran 30 Juz", hhee, ada juga yang komentar "Oooh, jadi selama ini nama pasangannya Donny 'juzz' toh," hhe, ada-ada ajaa, ada lagi yang komentar, "Subhanallah... saking cintanya... semoga jadi pasangan yang sakinnah mawaddah wa rahmah..." , "kalo udah "sah", jangan lupa dijaga tiap malem... jangan dikecewain... nanti minta cerai dari antum... hehehe", macem-macem jawabannya deh.

Sambil cengengesan gitu, nanya deh langsung sama yang mau nikah, "Maksudnya apaan nih?", "Hhee, itu Doa dari gw don, gw doain lw semoga bisa dapet perempuan yang hafal 30 Juz, yang mana aja perempuannya, yang penting udah hafal 30 Juz" Subhaanallah, ternyata kawan saya yang 1 ini selama ini dia tau soal keinginan, cita-cita dan selera saya, luar biaasa, sambil cengengesan "Aaamiin, aamiin, makasih yah doanyaa, InsyaAllah"

Subhaanallah, momen itu menjadi sangat berharga, yang sepertinya tak akan bisa dilupakan, because, it's so especially for me, karena sebuah kalimat yang tertera dikolom nama itu kini saya jadi tersadar dan teringat, impian agar dikaruniai seorang istri yang shalehah, haafizhatul Quran, itu rupanya tak semudah yang dikira, kini saya menyadari bahwa pasangan hidup itu adalah cerminan diri kita, jika kita shaleh, maka insyaAllah kita akan dikaruniakan sosok yang shalehah, dan sebaliknya, dalam hal ini, jika saya menginginkan sosok istri yang hafal Al-Quran 30 juz, maka menjadi tuntutan bagi saya untuk berusaha menjadikan diri sebagai seorang penghafal Al-Quran 30 Juz juga, karena betapa indahnya jika sebuah rumah tangga didalamnya dibangun oleh mereka yang sama-sama mencintai RabbNya dan menghiasi hari-harinya dengan lantunan ayat-ayat suci kalamNya di pagi hari, siang hari dan di malam hari, subhaanallah, semoga itu semua tak hanya menjadi khayalan dan impian kosong belaka yang hilang dibawa oleh kegelisahan diri yang tiada berujung.

"Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyaatinaa Qurrata a'yun, waja'alnaa lil muttaqiinaa imaamaa" *aamiin 

4 Oktober 2013
- Puri Imperium -

0 comments:

Post a Comment